Kamis, 04 September 2014

Kenapa harus STIMIK AKAKOM?


Hallo, jumpa lagi ya sama aku. Alhamdulillah hari ini tadi pertama kali aku masuk kuliah, tapi baru mulai ospek. Kalau di tempat aku kuliah istilah ospeknya diganti dengan nama PESONA (Pengenalan Studi dan Orientasi Kampus). Yaa.. Hari ini tadi pertama masuk dan kegiatan berlangsung sampai pukul 11 siang.. Ada tugas dari kakak”nya buat bikin blog pribadi baru.. Nah, kali ini aku mau ceritain kisahku, kenapa kok aku kuliah disini. Dimana? Yaps.. Di STMIK AKAKOMYogyakarta.. Ini profil lengkap kampus baruku :

Profil STMIK AKAKOM
Dalam abad ke-20 ini dunia banyak diwarnai dengan berbagai kemajuan secara menakjubkan yang telah diciptakan oleh umat manusia, baik dibidang ilmu maupun teknologi. Menanggapi kondisi zaman seperti tersebut di atas, pada tanggal 30 Juni 1979 didirikan sebuah yayasan dengan nama Yayasan Pendidikan Widya Bakti, yang bertujuan mengembangkan dan menyebarluaskan informatika dan teknologi komputer di kalangan masyarakat indonesia melalui usaha pendidikan yang sistematis dan ilmiah. Yayasan tersebut mengelola sebuah akademi yang bernama Akademi Aplikasi Komputer, disingkat AKAKOM.

Terhitung mulai 1 Maret 1983, Akademi Aplikasi Komputer(AKAKOM), diubah menjadi Akademi Komputer dan Informatika AKAKOM. Selanjutnya terhitung mulai tanggal 2 Mei 1985, nama Akademi Komputer dan Informatika AKAKOM diubah dan dibakukan menjadi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer(AMIK)AKAKOM.

Agar lembaga tersebut mampu menghasilkan tenaga-tenaga profesional maupun akademik yang lebih berbobot dalam bidang informatika dan komputer, maka sejak tanggal 8 Juni 1992, berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 262/DIKTI/Kep/1992, AMIK AKAKOM diubah bentuknya menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AKAKOM yang membuka program sarjana dan program diploma.

Saat ini program sarjana mempunyai program stusi Teknik Informatika dan Sistem Informasi dengan status akreditasi B dan pada program diploma mempunyai 3 program studi yaitu Manajemen Informatika (status Akreditasi B), Teknik Komputer(status Akreditasi C), dan Komputerisasi Akuntansi (status Akreditasi B).
 ***

Mungkin bisa dibilang aku ini aneh, kenapa? Ya.. Aku tidak tertarik untuk melanjutkan kuliah di Universitas Negeri. Sejak awal memang aku sudah memutuskan untuk melanjutkan dan akhirnya mendaftar di STMIK AKAKOM, aku sama sekali tidak mengikuti ujian saringan masuk yang diselenggarakan oleh PTN” di Indonesia.. (#aneh?) tapi memang inilah aku. J Kenapa aku memilih STMIK AKAKOM karena aku ingin mendalami benar mengenai dunia IT yang insyaallah akan membawaku menuju gerbang kesuksesan dunia dan akhiratku nanti, aamiin ya Allah.. O:) Kenapa kok di STMIK AKAKOM? Karena aku pengen sekolah di tempat yang benar” memang spesialisnya IT seperti dunia yang sudah 4 tahun aku dalami di SMK Negeri 2 Klaten tercinta, SMK dengan masa penddikan 4 tahun satu satunya di Klaten, disana aku mengambil program studi Teknik Komputer Jaringan. Dan akhirnya alhamdulillah aku memilih STMIK AKAKOM untuk melanjutkan belajarku. Salam Sukses.. :))

0 komentar:

Posting Komentar